Manfaat Anal Seks Dubur Secara Medis?

Share:

Manfaat anal seks dubur secara medis apa ya? Islam benar-benar sangat lengkap dalam mengatur masalah manusia, tak terkecuali masalah seks. Islam tak menyangkal seks merupakan salah satu keperluan mendasar manusia, juga mengaturnya hingga tak tidak mematuhi koridor yang diputuskan Allah. Lalu adakah manfaat anal seks dubur bagi kehidupan seksual?

Satu waktu dikisahkan Umar bin Khattab berkata pada Rasulullah SAW, “tadi malam saya memutar haluan kapal saya” (mensetubuhi istri dari belakang). Pada keyakinan saat itu, terlebih keyakinan Yahudi, mensetubuhi istri dari belakang (anal seks dubur) bisa mengakibatkan anak yang dihasilkan jadi juling. Tetapi Rasulullah SAW tak berkomentar apa pun sampai pada akhirnya turun ayat ini :

“Isteri-isteri anda yaitu ladang untuk bercocok tanam bagimu maka datangilah tempat bercocok tanammu itu lewat cara yang kau sukai” (QS Al Baqarah : 223)

Lalu Rasulullah SAW menyebutkan pada Umar bahwasanya posisi mana saja diijinkan, seandainya pada kemaluannya serta tak bisa mensetubuhi dubur istri. “Setubuhilah istrimu dari depan atau dari belakang namun hindarilah di dubur serta saat tengah haid” (HR Tirmidzi dari Abu Abbas).

Bersetubuh melalui dubur, atau anal seks, anal seks dubur dilihat oleh sebagian hadits serta beberapa tabi’in untuk wujud homoseksual kecil, lantaran cara seks inilah yang dikerjakan oleh golongan Nabi Luth. Sebagian hadits yang mengharamkan bersetubuh di dubur :

“Terkutuklah orang yang menyetubuhi istri dari duburnya” (HR Abu Dawud serta An-Nasa’I dari Abu Hurairah).

“Allah tak ( bakal) melihat pada seseorang pria yang bercampur dengan pria yang lain (gay) atau (pria yang bercampur) dengan wanita pada duburnya” (HR Tirmidzi dari Abu Abbas).

Tetapi tahukah Anda hikmah dibalik pengharaman anal seks dubur itu?

Bahaya Kesehatan Anal Seks Dubur

Anal seks dubur nyatanya ditemukan membahayakan kesehatan oleh riset beberapa waktu terakhir. Satu diantaranya, lantaran rektum dalam dubur tak menghasilkan lubrikan alami seperti vagina—sehingga penis bisa berisiko besar merobek dinding rektum atau sphincter. Jika dinding rektum robek, bakal menyebabkan peritonitis disebabkan bocornya bakter-bakteri fekal (kotoran) ke perut. Semakin besar bahayanya jika suami mengawali seks dari dubur lalu ke vagina istri setelahnya—maka bakteri-bakteri fekal bakal beralih ke vagina istri.

Manfaat Anal Seks Dubur Secara Medis

Riset th. 2004 oleh American Cancer Society juga tunjukkan bahwasanya wanita yang lakukan anal seks bakal alami efek 2 x semakin besar menanggung derita kanker anal atau kanker dubur, besar kemungkinan lantaran penularan Human Papilloma Virus atau HPV. Juga, ada kemungkinan ia bakal terkena kanker rahim jika pasangannya mengawali dari “jalan belakang” lalu geser ke “jalan depan”, hingga HPV masuk ke saluran serviks melewati vagina.

Pada mulanya, studi tentang efek anal seks di teliti th. 1993 yang diikuti 40 pria gay reseptif ( yang duburnya umum “ditusuk” pasangannya). 14 dari 40 gay itu alami inkontinensi anal—tidak dapat menguasai pengeluaran feses lantaran pengurangan kepekaan saraf-saraf dubur. Anal seks memanglah sama dengan tingkah laku seks golongan gay.

Tetapi saat ini, jumlah anal seks benar-benar meningkat bukan sekedar pada pasangan gay, tetapi juga pasangan heteroseksual—akibat ada pergantian tren dalam tingkah laku seks. Pada akhirnya, kanker anal juga meningkat pada wanita serta pria—yang satu diantaranya dipicu oleh penularan virus HPV. Penemuan ini datang dari dua studi terpisah oleh beberapa peneliti dari Fred Hutchinson Cancer Research Center. Studi pertama, dikerjakan Lisa G. Johnson, Ph. D dari Fred Hutchinson’s Public Health Science Division, temukan bahwasanya kanker anal meningkat benar-benar mencolok sepanjang 30 th. paling akhir : naik 160% pada pria serta 78% pada wanita.

Riset ke-2 lalu dikerjakan epidemiologis Janet Daling, Ph. D., untuk menguak latar belakang pola hidup serta seks dibalik kenaikan jumlah kanker anal. Riset ini dapat menguji kehadiran Human Papilloma Virus atau HPV pada darah serta jaringan tumor. HPV yaitu virus yang banyak ditularkan dengan cara seksual tak hanya HIV. Nyatanya, beragam factor pola hidup terlebih seks benar-benar merubah salah satunya : tujuan seksual (homoseks atau heteroseks), jumlah pasangan seksual, serta pengalaman anal seks.

Peneliti temukan bahwasanya 88% tumor anal positif dikarenakan HPV DNA, tiada melihat type kelamin serta tujuan seksual pasien. Dari jumlah ini, 73% positif pada strain HPV-16, serta 7% positif pada strain HPV-18. Ke-2 strain HPV itu juga terlibat dalam pembentukan kanker rahim. Tersebut kenapa, wanita yang sukai lakukan anal seks juga memiliki resiko tinggi terkena kanker rahim.

“Pada zaman saat ini, beberapa orang mesti mulai pikirkan tingkah laku seks mereka”, tutur Daling, “diduga kuat bahwasanya kenaikan mencolok kanker anal pada pria serta wanita yaitu dikarenakan oleh tingkah laku anal seks yang semakin meningkat terakhir ini”

Kenapa Harus Anal Seks Dubur Jika Ada yang Halal

Bagaimanapun haramnya anal seks, tetapi Allah sudah membuat yang halal semakin banyak serta tambah baik dari yang haram. Believe it, yang diharamkan Allah di alam semesta ini tak seberapa banyak dari pada yang sudah dihalalkanNya. Bila Anda terhitung orang yang mengeluh mengapa anal seks diharamkan, toh 99 posisi Kama Sutra atau Tantra ( yang non-anal) saja belum pasti habis buat dipraktekkan, ya tidak!

“Rasulullah bersabda ‘…dan jika engkau mensetubuhi istrimu, maka engkau memperoleh pahala’. Beberapa teman dekat ajukan pertanyaan, ‘wahai Rasulullah, adakah seorang dari kami memperoleh pahala lantaran melampiaskan syahwat? ’. Rasulullah menjawab ‘ tidakkah jika ia letakkan (syahwatnya) pada area yang haram ia bakal berdosa? Demikianlah juga jika ia letakkan (syahwatnya) pada jalur yang halal ia bakal memperoleh pahala” (HR Muslim). Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan menghindari anal seks dubur. Jika tidak ada manfaatnya kenapa harus dilakukan, mari kita tinggalkan anal seks dubur.

Manfaat Anal Seks Dubur Secara Medis? | Koko Wijanarko | 4.5

Berita Lainnya

error: Exclusive only on Terapimuslim.com !!
Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Health Blogs
Health top blog sites
top blog sites Top  blogs