Level atau Kadar Asam Urat dalam Darah

Share:

Level atau kadar asam urat dalam darah – Artikel berikut mengeksplorasi hubungan antara kadar asam urat dan hubungannya dengan penyakit asam urat. Baca terus untuk mengetahui makanan yang mempengaruhi kadar asam urat dan memicu nyeri sendi, salah satu gejala utama dari penyakit asam urat. Juga mengenal pengobatan rumah untuk penyakit asam urat.

kadar asam urat dalam darah

Kadar asam urat dalam darah

Kadar asam urat tinggi dalam memimpin darah ke kristalisasi asam dan ketika kristal ini bisa disimpan dalam sendi di kaki, orang mengalami sakit parah, terutama di salah satu sendi kaki. Kondisi ini secara medis disebut sebagai penyakit asam urat yang merupakan jenis arthritis. Jika kondisi ini diabaikan atau diabaikan, deposito kristal pada sendi atau jaringan di sekitarnya bisa berubah menjadi benjolan keras. Benjolan ini disebut sebagai tophi. Mari kita kita lihat apa kadar normal asam urat dan apa saja gejala penyakit asam urat.

Kadar Asam Urat dalam Darah

Asam urat kisaran kadar yang normal adalah 3,0-7,0 mg / dL (miligram per desiliter). Hal ini terbentuk selama metabolisme purin dan dilempar keluar dari tubuh melalui urin. Jika tubuh tidak mampu mengeluarkan asam urat melalui urine (disfungsi ginjal), atau jika tubuh memproduksinya secara berlebihan, kadar asam urat tinggi maka perlu diperhatikan.

Kadar seperti serius dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Purin, senyawa nitrogen, secara alami hadir dalam berbagai jenis makanan, misalnya, jamur, kacang hijau, dedak gandum, produk daging, dan ikan. Seseorang didiagnosis dengan penyakit asam urat perlu menghindari makanan kaya purin. Karen ini termasuk penyebab asam urat meningkat.

Rendahnya kadar asam urat yang jarang diperhatikan. Penyakit ginjal atau hati, sering terpapar bahan kimia beracun dan disposisi genetik (keturunan cacat) biasanya bertanggung jawab untuk asam urat yang rendah.

Kristalisasi asam urat terjadi ketika kadar naik di atas 6,8 mg / dL (0.40 mmol / L). Jadi, kadar di atas 6,8 mg / dL dianggap sebagai berbahaya. Mereka yang sudah didiagnosis dengan penyakit asam urat, perlu untuk mempertahankan kadar di sekitar 6 mg / dL (0.35 mmol / L). Kadar asam urat di bawah 6 jelas aman, tapi 6-6,8 dianggap sebagai berisiko dan di atas 6,8 benar-benar berbahaya bagi tubuh.

Sebuah tes darah sederhana yang dikenal sebagai tes asam urat membantu mengukur jumlah darah. Kondisi dimana kadar tinggi melihat disebut ‘hyperuricemia dan situasi seperti ini adalah mungkin jika seseorang telah mengembangkan penyakit asam urat, diabetes, hipoparatiroidisme, masalah ginjal, keracunan timbal. Asam urat tinggi juga memperhatikan sebagai efek samping dari kemoterapi dan terapi radiasi. Setiap tahun, jutaan anak-anak dan orang tua yang didiagnosis dengan penyakit asam urat.

Gejala Asam Urat dalam Darah

Kadar asam urat darah dan serangan penyakit asam urat berjalan seiring. Overload asam urat dalam darah hasil dalam pembentukan dan pengendapan kristal di sendi, terutama di kaki. Gejala Penyakit asam urat meliputi:

  • Rasa sakit yang hebat pada sendi kecil di dasar jempol kaki
  • Nyeri berat pada sendi di pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku.
  • Kulit memerah di sendi yang terkena
  • Peningkatan nyeri pada sendi yang terkena demam
  • Kehangatan dan pembengkakan di sekitar sendi yang terkena
  • Nyeri yang dialami selama beberapa jam atau hari
  • Rasa sakit dapat mereda tanpa obat tetapi akan memakan waktu sendiri
  • Terjadinya mendadak nyeri dan bengkak
  • Serangan akut berulang rasa sakit dan bengkak
  • Kesulitan membungkuk kaki jika lutut sakit
  • Kesulitan berjalan

Penanganan Sederhana

Untuk mencegah kadar asam urat tinggi, Anda harus mengikuti diet pencegahan penyakit asam urat. Pastikan kita tahu apa saja pantangan penderita asam urat. Daging, makanan laut, kacang-kacangan, sayuran tertentu seperti bayam, kembang kol, asparagus, jamur, alkohol, dll, harus dihindari oleh mereka yang didiagnosis dengan penyakit ini. Orang yang kelebihan berat badan harus mencoba untuk mengurangi berat badan mereka dengan mengikuti diet penurunan berat badan.

Hal ini membantu mengurangi jumlah serangan dan juga beratnya serangan. Pengobatan atau obat asam urat alami melibatkan olahraga teratur, cukup asupan vitamin C melalui konsumsi buah-buahan dan jus buah, merendam kaki Anda dalam air jahe selama setengah jam, menerapkan pasta dari bubuk mustard dan bubuk gandum (diambil dalam proporsi yang sama) selama pegal sendi dan minum banyak air sepanjang hari. Ceri, apel dan pisang pekerjaan besar untuk penyakit asam urat.

Penyakit asam urat dapat mempengaruhi siapa saja, tua atau muda; tetapi lebih sering terjadi pada pria. Perempuan memiliki risiko setelah menopause. Dehidrasi, cedera, suhu tubuh tinggi, makanan berat, konsumsi alkohol yang berlebihan, trauma atau operasi baru-baru ini dapat memicu serangan. Penyakit asam urat yang penyakit kronis, progresif, pengelolaan jangka panjang dari penyakit memainkan peran penting dalam mencegah serangan di masa depan.

Demikian artikel ini kami buat, jika ada yang salah mohon dimaafkan. Semoga artikel ‘Level atau kadar Asam Urat dalam Darah‘ ini bermanfaat.

Level atau Kadar Asam Urat dalam Darah | Koko Wijanarko | 4.5

Berita Lainnya

error: Exclusive only on Terapimuslim.com !!
Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Health Blogs
Health top blog sites
top blog sites Top  blogs