Cara Menghilangkan Minyak pada Wajah & Penyebabnya

Share:

Secara umum jenis kulit wajah memiliki beberapa tipe kulit. Seperti kulit tipe kering dan tipe yang berminyak (face oils). Kulit wajah yang kering lebih banyak memberikan kesan keriput pada kulit wajah. Nah karena kesan kucel (seperti tidak mandi ^_^) dan kusam ini maka saya akan share cara menghilangkan minyak pada wajah berminyak berikut ini.

Kulit berminyak sering dijumpai pada orang -orang yang aktif. Pada kulit jenis ini lebih banyak memberikan efek daripada kulit kering. Kulit berminyak merupakan penyebab awal timbulnya komedo dan jerawat pada kulit wajah. Maka orang yang cenderung memiliki wajah dengan kulit berminyak,hanya mencari produk yang dapat mengatasinya dengan singkat namun ternyata hasilnya tidak begitu maksimal.

Agar anda lebih selektif dalam perawatan wajah berminyak, nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya mengatasi wajah berminyak yang dapat menjadi rekomendasi ataupun solusi bagi masalah wajah anda yang satu ini.

Namun sebelum masuk pada bagian cara mengatasi wajah yang cenderung berminyak ini ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab atau faktor-faktor timbulnya minyak pada wajah.

Penyebab Wajah Berminyak

Berikut beberapa faktor yang pada umumnya sering kita jumpai :

Makanan yang berlemak; pada umumnya makanan yang mengandung kelebihan lemak jika dikonsumsi oleh manusia secara berlebihan akan menyebabkan penimbunan lemak dan berpotensi menimbulkan ancaman penyakit. Masalah yang sering timbul disebabkan pengonsumsian makanan berlemak seperti jang food yang berlebih. Yang pada akhirnya timbunan lemak pada kelenjar minyak semakin menumpuk dan peningkatan kadar minyak semakin tinggi.

Hormon tidak seimbang dan siklus menstruasi; hormon tidak seimbang merupakan salah satu tanda seorang anak sudah mulai memasuki masa puber. Pada orang dewasa khususnya wanita akan lebih banyak mengeluarkan minyak saat haid.sehingga kegiatan yang kita lakukan harus dikontrol dengan baik dan teratur. Asupan makanan yang seimbang dengan olah tubuh yang teratur dilakukan akan mengurangi jumlah produksi minyak yang keluar dari tubuh. .

Pemilihan kosmetik yang salah; disarankan bagi wanita terutama kalangan remaja tidak memakai alat-alat kosmetik yang terbuat dari bahan kimia. Hal itu dapat memproduksi minyak berlebih, iritasi dan membuat wajah mudah sensitive . Lakukan percobaan pada bagian tangan sebelum memutuskan memakai salah satu merek kosmetik.

Keturunan; keturunan atau sifat genetik dari orang tua juga berpotensi menurunkan pemroduksian minyak berlebih pada keturunan berikutnya . Tidak menutup kemungkinan anak akan mewarisi hal yang sama dari orang tuanya

Stres; sebagai respon yang di tunjukkan oleh tubuh terhadap stres, tubuh memproduksi minyak berlebih dan membuat wajah lebih banyak mengeluarkan minyak sehingga wajah menunjukkan kulit yang tampak berkilau dan menimbulkan beberapa masalah wajah yg lain. Jadi sebaiknya kurangi melakukan aktifitas ataupun kegiatan yang dapat memicu peningkatan stres sehingga dapat menurunkan resiko terbentuknya produksi minyak yang berlebih

Cara Menghilangkan Minyak pada Wajah Alami

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab kulit berminyak diatas, dibawah ini akan saya bagi juga bagaimana cara mengatasinya. TO THE POINT saja ya, sebenarnya kita bisa melakukan cara-cara tradisional seperti menggunakan olesan seledri, gosokan mentimun atau pupur gandum. Namun jujur saja, saya sendiri jika harus memilih mending menggunakan bahan alami namun yg sudah dikemas dan diproses karena cara itu agak ribet menurut saya.

Baik..cara yang saya pakai ini saya contek dari literatur-literatur luar negeri megenai cara yang bagus atasi minyak di wajah namun tetap alami tanpa obat kimia. Maka jawabannya adalah menggunakan masker spirulina. Ini adalah metode yang paling mudah, efektif dan saya pilih dibandingkan metode tradisional yang merepotkan dan kurang efektif. Apa itu spirulina?

jual spirulina

Spirulina adalah organisme yang tumbuh di air tawar dan garam. Spirulina adalah jenis bakteri yang disebut cyanobacterium, yang sering disebut sebagai ganggang biru-hijau. Meski bakteri namun ini seperti tanaman yang menghasilkan energi dari sinar matahari (fotosintesis). Organisme ini di daulat sebagai makanan NASA saat berada di luar angkasa mengingat kandungan luar biasa yang ada didalamnya.

Dunia menyebutnya sebagai super food karena kandungan nutrisi yang sangat mencengangkan (lihat gambar perbandingan dibawah). Spirulina berisi kandungan protein yang sangat besar sekitar 50-70%. Spirulina juga kaya akan asam lemak esensial, elemen, mineral: besi (20 kali lebih dari bibit gandum), magnesium, kalsium, fosfor, kalium, selenium, natrium, kromium, serta asam amino esensial. Detailnya sebaikanya Anda baca disini : Manfaat spirulina untuk kesehatan.

Menghilangkan minyak wajah spirulina

Bagaimana cara pakainya? Sebelumnya anda bisa membeli masker ini di toko online dalam/luar negeri atau bisa saya bantu untuk pengirimannya jika berkenan (Harga 150rb, isi 60 kapsul serbuk, FREE ongkos kirim untuk Anda karena mengunjungi blog saya). Kontak saya ada di bawah blog ini, silahkan kontak saya saja jika membutuhkan. Ok next..

Cara membuat Masker Spirulina

  1. Buka 2 butir kapsul spirulina lalu masukkan ke mangkok kecil.
  2. Lalu campur dengan putih telur (sebaiknya menggunakan telur ayam kampung), atau bisa juga dengan menggunakan susu murni UHT kurang lebih 2 sendok makan. Jika punya alergi terhadap telur atau susu, bisa digantikan dengan madu.
  3. Lalu diaduk hingga benar-benar merata sampai agak kental dan berbentuk seperti gel.
  4. Oleskan pada wajah secara merata (sebelum dioleskan, wajah harus sudah dibersihkan terlebih dahulu, jangan ada sisa produk kosmetik yang tertinggal ataupun debu, minyak maupun kotoran).
  5. Biarkan selama 20-30 menit agar masker spirulina meresap pada kulit wajah.
  6. Bilas wajah dengan air hangat dan bersihkan dengan menggunakan handuk yang lembut.
  7. Rasakan kulit Anda akan terasa kencang dan kenyal.

Itu tadi beberapa tips yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Produk Detail

masker spirulina hpa

  • Produk : Masker Spirulina.
  • Manfaat untuk kulit wajah : Menghilangkan jerawat/komedo, anti-aging, mengatasi bercak hitam, detoks kulit, & mencerahkan kulit
  • Cara Pemakaian : Baca cara pembuatan masker spirulina di atas.
  • Harga : Rp 160.000,- / botol (Isi 60 kapsul serbuk)
  • Format Pemesanan : Spirulina#Nama#Alamat lengkap#Kodepos#Jumlah
  • kirim ke 087883365300 (SMS/WA) atau pin BB D26BDCDA

Salam hangat,

agen obat keputihan crystal x

Silakan kontak kami :

Call/Sms/WhatsApp :
– 0812 2798 9696 (Simpati)
– 0878 8336 5300 (XL)

Pin BB : D26BDCDA
LINE : fitriyahretnoasih

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198.

Semoga ini menjadi solusi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Artikel cara menghilangkan minyak pada wajah berminyak ini bisa Anda share melalui Facebook atau twitter.

Cara Menghilangkan Minyak pada Wajah & Penyebabnya | Koko Wijanarko | 4.5

Berita Lainnya

error: Exclusive only on Terapimuslim.com !!
Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Health Blogs
Health top blog sites
top blog sites Top  blogs