Bagaimana Cara Melancarkan ASI Secara Alami

Share:

Ingin tau bagaimana cara melancarakan ASI secara alami? Hai bunda, jika bunda baru pertama kali mengunjungi blog saya ini, perkenalkan nama saya Fitriya R. Asih. Kali ini saya akan membahas bahan alami yang digunakan untuk melancarkan ASI pada ibu menyusui. Kita sering mengenal daun katuk untuk melancarakan ASI (terkenal di Indonesia saja karena banyak ditemui), di luar negeri bahan yang terkenal untuk meningkatkan air susu ibu adalah biji fenugreek.

Jika bunda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan jumlah ASI namun tidak juga berhasil, COBA TUMBUHAN FENUGREEK INI!!!

Bunda tau, Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) adalah tanaman dari India dan Mediterania. Benih dari tanaman ini telah digunakan sepanjang sejarah untuk memasak, bumbu dan penyembuhan. Tumbuhan ini memiliki bau yang enak seperti sirup maple dan sedikit rasa pahit.

fenugreek melancarkan ASI

Fenugreek telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan tetutama kaum wanita lho bun. Biasanya digunakan untuk kesehatan pencernaan, kesehatan ginekologi dan sebagai galactagogue a. Bahkan telah digunakan oleh peternak sapi perah di luar negeri untuk membantu meningkatkan pasokan susu sapi. Bisakah untuk manusia? Dimana bisa didapatkan? Lanjut!

Fenugreek Untuk Melancarkan ASI

Tanaman ini memiliki sejarah panjang digunakan dalam kesehatan perempuan. Digunakan untuk menginduksi persalinan dan membantu persalinan. Hal ini dikenal sebagai pengobatan untuk masalah ginekologi, seperti menstruasi dan masalah rahim dan mungkin yang paling umum dan mungkin ramuan yang paling efektif digunakan oleh wanita untuk melancarakan ASI (Air Susu Ibu). Banyak wanita mengatakan bahwa mereka memiliki peningkatan pasokan susu mereka setelah menggunakan fenugreek.

Perempuan telah menggunakan rempah-rempah fenugreek  sejak zaman kuno di Timur Tengah, Afrika Utara, dan India untuk merangsang aliran susu. Penelitian telah menunjukkan fenugreek yang dapat meningkatkan produksi susu sebanyak 900 persen, meskipun tidak ada yang tahu persis bagaimana. Minyak yang terkandung dalam biji fenugreek diyakini berperan dalam meningkatkan pasokan susu

Di sebuah klinik menyusui di San Luis Obispo, California, menyarankan fenugreek kepada perempuan yang tidak memproduksi cukup ASI. Hampir semua ibu melaporkan peningkatan pasokan susu mereka dalam waktu 24 hingga 72 jam setelah minum ramuan fenugreek.

Fenugreek memang bukan bahan pembentuk ASI. Namun secara tidak langsung dapat meningkatkan rangsangan hormon pembentuk ASI. Hal ini diyakini aman bagi ibu dan bayi bila konsumsi dalam dosis yang wajar. The Food and Drug Administration (FDA) telah memberikan sertifikat Generally Regarded as Safe (GRAS) / bisa dibilang ini bahan yang aman.

Menggunakan fenugreek dapat menyebabkan ASI Anda, urin, dan keringat berbau seperti sirup maple. Dan karena dikonsumsi bayi, juga dapat menyebabkan urin bayi dan keringat berbau seperti sirup maple. Efek samping yang paling umum adalah diare pada ibu atau bayi dari konsumsi awal fenugreek pada pola makan. Hal ini biasanya dapat dihindari jika ramuan dimulai dengan dosis rendah dan secara bertahap meningkat.

Cara Menggunakan Fenugreek untuk Melancarkan ASI:

1. Kapsul

Fenugreek tersedia dalam bentuk kapsul. Tiap kapsul memiliki dosis yang berbeda. Konsultasikan dengan konsultan laktasi atau herbal spesialis untuk menentukan dosis yang terbaik untuk Anda. Secara umum, Anda akan mulai dengan dosis satu kapsul tiga kali sehari, tambahkan dosis perlahan-lahan sampai Anda memiliki bau sirup maple atau bisa dengan dosis tiga kapsul tiga kali sehari.

2. Teh

Seduh 1 sampai 3 sendok teh biji fenugreek dalam 8 ons (1 cangkir) air mendidih. Teh dapat dikonsumsi hingga tiga kali sehari.

3. Cream

Ini lebih populer, karena pemakaiannya lebih efektif meresap pada payudara. Pada kondisi normal/tidak menyusui, cream dai fenugreek ini juga bisa digunakan untuk membesarkan payudara. Selain itu cream lebih aman untuk bayi. Silahkan kontak saya jika membutuhkan cream fenugreek ini.

Fenugreek dianggap bekerja dengan baik dalam kombinasi dengan herbal lain, seperti herbal pembentuk ASI lain seperti thistle, alfalfa dan adas. Seelama konsumsi, hasil biasanya dapat dilihat dalam waktu satu minggu.

Manfaat kesehatan dan Penggunaan Fenugreek

  • Ini ramuan yang paling banyak digunakan untuk membantu ibu menyusui dan meningkatkan pasokan susu mereka.
  • Pada wanita tidak menyusui cream dari bahan fenugreek dan pueraria mirifica dapat memperbesar payudara.
  • Dapat menyehatkan hati/liver karena bahannya alami.
  • Jika dikonsumsi diyakini baik untuk kesehatan usus dan pencernaan.
  • Jika dikonsumsi dapat menurunkan kolesterol.
  • Jika dikonsumsi diyakini untuk membantu dalam merangsang nafsu makan.
  • Bisa digunakan sebagai salep kulit dan krim kulit untuk membantu mengurangi peradangan kulit.

Peringatan dan Efek Samping

Selalu konsultasikan dengan dokter, konsultan laktasi atau spesialis herbal sebelum menggunakannya. Herbal yang dibuat mirip dengan obat-obatan, bisa saja dapat memiliki efek samping dan mereka bisa berbahaya bagi Anda atau bayi Anda.

Jangan mengambil fenugreek selama kehamilan. Tanaman ini telah digunakan untuk menginduksi persalinan dan dapat menyebabkan kontraksi, persalinan prematur dan keguguran. Jadi gunakan hanya saat tidak hamil / menyusui.

Fenugreek yang dikonsumsi dapat menurunkan kadar gula darah Anda. Gunakan hati-hati dan berbicara dengan dokter Anda jika Anda hipoglikemik atau diabetes.

Fenugreek bisa mengencerkan darah. Jangan gunakan jika Anda sedang mengonsumsi obat anti-koagulan kecuali di bawah pengawasan langsung dari dokter Anda.

Reaksi alergi yang mungkin. Jika Anda memiliki asma atau Anda alergi terhadap kedelai atau kacang, Anda mungkin juga alergi terhadap fenugreek jika dikonsumsi.

Kelebihan dosis, fenugreek dapat menyebabkan diare. Juga mempengaruhi ASI, sehingga bayi juga bisa mendapatkan diare atau gejala kolik. Mulailah dengan dosis kecil dan secara bertahap meningkatkan dosis.

ASI Anda, urine dan keringat dapat berbau seperti sirup maple.

Nah efek samping tersebut tidak akan terjadi jika Bunda hanya menggunakan cream fenugreek. Jadi kenapa cream sangat populer karena ini.

Produk Detail

Cream fenugreek melancarakan ASI

  • Produk : Beauty Mellons.
  • Manfaat : Mengembalikan kepadatan setelah menyusui/melahirkan | Menghaluskan kulit payudara | menambah kekenyalan | melancarakan ASI secara alami | mencegah kanker payudara
  • Cara Pemakaian : Oles merata pada payudara sebelum tidur, kemudian pijat merata dengan lembut. Lalukan pemijatan melingkar ke arah luar dari bawah ke atas sampai cream meresap kesluruhan.
  • Harga : Rp 150.000,-
  • Biaya Kirim : Gratis (kecuali ke Papua)
  • Format Pemesanan : Mellons#Nama#Alamat lengkap#Kodepos#Jumlah
  • kirim ke 087883365300 atau pin BB D26BDCDA

Salam hangat,

agen obat keputihan crystal x

Free Konsultasi :

Call/Sms/WhatsApp :
– 0812 2798 9696 (Simpati)
– 0878 8336 5300 (XL)

Pin BB : D26BDCDA

Office :
Jl. Kenanga No 464A Jeruklegi, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55198.

Semoga ini menjadi solusi terbaik yang bisa Anda dapatkan. Bagaimana cara melancarkan ASI ini bisa Anda share melalui Facebook atau twitter.

Bagaimana Cara Melancarkan ASI Secara Alami | Fitriyah Retno | 4.5

Berita Lainnya

error: Exclusive only on Terapimuslim.com !!
Visit Koko Wijanarko at Ping.sg Health Blogs
Health top blog sites
top blog sites Top  blogs